mahabarataJakarta, LiputanIslam.com — Tak seperti biasanya, gedung Dewan Perwakilan Rakyat pada Kamis, 18 Desember 2014 menjadi ajang jumpa fans, lantaran Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen Nurhayati Ali Assegaf memboyong para pemeran serial Mahabharata ke DPR.

Wanita berjilbab politisi Partai Demokrat tersebut, membawa para artis India itu untuk mengisi dialog publik yang rutin digelar BKSAP. Kali ini dialog tersebut mengusung tema ‘Diplomasi Budaya melalui Pendekatan Pop Culture; Pengalaman Sukses Serial Mahabharata’.

Dari laporan cnnindonesia.com, sesungguhnya forum itu bertujuan untuk menggelar dialog, namun kehadiran artis-artis yang tampan dan cantik, membuat acara lebih mirip jumpa fans. Teriakan histeris terdengar ketika artis-artis Bollywood itu memasuki ruangan.

Para fans kemudian mengerubuti para artis Bollywood itu untuk mengabadikan gambar mereka dan berfoto bersama. Ruangan dalam sekejap dipenuhi tepuk tangan riuh dan jeritan melengking fans Mahabharata.

Di tengah keramaian itu, Nurhayati berupaya membuka acara. “Kami ingin mendengar latar belakang mereka memerankan serial ini, sebab Mahabharata adalah cerita yang juga ada di Indonesia dalam bentuk wayang,” ujarnya.

Nurhayati mengaku ingin ada budaya Indonesia yang populer di luar negeri seperti Mahabharata. Saat ini dia meyakini musik dangdut sudah go international. ’’Kami memicu insan film Indonesia untuk membuat karya seni yang standarnya internasional, namun tetap mengembangkan budaya Indonesia,’’ terangnya.

Dia juga mengingatkan bahwa industri kreatif merupakan janji kampanye pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. ’’Industri kreatif seperti film merupakan bidang yang harus dikembangkan. Selama ini Indonesia jarang membuat film yang mengagungkan budaya bangsa,’’ paparnya.

Ada delapan bintang Mahabharata yang dibawa Nurhayati. Mereka adalah pemeran Dreta

DISKUSI:
SHARE THIS:

Comments are closed.

Positive SSL