Washington, LiputanIslam.com–Pemerintah Arab Saudi tengah mempersiapkan laporan pengakuan mengenai terbunuhnya jurnalis Jamal Khashoggi.

Saudi disebut akan mengakui bahwa Khashoggi terbunuh dalam sesi interogasi yang berjalan di luar batas di gedung konsulat mereka di Istanbul, Turki.

Menurut CNN pada Senin (15/10/18), laporan ini kemungkinan akan menyimpulkan bahwa operasi pembunuhan ini dilakukan tanpa izin dari Pangeran Muhannad bin Salman.

CNN mengambil informasi ini dari dua sumber anonim, meski salah satu sumber mengatakan bahwa laporan pengakuan Saudi tengah dalam proses pembuatan dan bisa saja berubah isinya.

Media New York Times juga melaporkan hal serupa dari sumber yang sama, yang mengatakan bahwa pemerintah Saudi tengah mempersiapkan skenario untuk melindungi Bin Salman dari tuduhan.

Media Turki baru-baru ini merilis identitas dua orang Saudi yang masuk ke Istanbul dengan dua jet pribadi. Mereka memasuki konsulat Saudi pada 2 Oktober, bertepatan dengan hari terakhir Khashoggi terlihat di gedung itu. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*