CNNJakarta, LiputanIslam.com — CNN Indonesia menargetkan bakal mengudara pada September mendatang. Saat ini Trans Corp sedang menyiapkan semua keperluan, termasuk membangun gedung.

Komisaris Trans TV dan Trans 7, Ishadi SK mengatakan semua konten siaran akan dipasok oleh Trans Corp. CNN hanya menyediakan software dan garis besar siaran yang ditayangkan. “Semua tayangan akan kami pasok. Kami juga sedang menyiapkan gedung untuk keperluan penyiaran CNN Indonesia,” ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (6/3/2014).

Dia menyebutkan, seluruh persiapan sedang dilakukan, menyusul telah ditandatanganinya kesepakatan kerjasama beberapa waktu lalu. Namun dia tak menyebutkan saluran yang akan diambil, apakah melalui televisi berbayar ataukah melalui jaringan.

Sebelumnya diberitakan, Turner Broadcasting System Asia Pacific, Inc menggandeng PT Trans Media Corpora, salah satu anak perusahaan CT Corpora milik Chairul Tanjung dalam rangka meluncurkan CNN Indonesia.

“Saluran ini akan menjadi saluran berita perdana CNN di Asia Tenggara sebagai wujud kekuatan CNN dalam penyajian berita berkualitas tinggi dalam versi bahasa Indonesia,” sebut  Presiden CNN Worldwide Jeff Zucker, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, kerja sama ini akan menempatkan CNN dalam posisi yang unik dalam menjangkau jutaan masyarakat Indonesia yang sampai sejauh ini belum dapat dilakukan oleh CNN sendiri.

“Perpaduan antara kekuatan dan jaringan CNN dalam mengumpulkan berita dari seluruh penjuru dunia dan perspektif serta kearifan lokal yang dihadirkan oleh Trans Media dalam kemitraan ini akan memungkinkan kami untuk dapat menyajikan berita dan informasi berkualitas bagi pemirsa di seluruh Indonesia,” tambahnya.

CNN adalah salah satu media Barat yang sangat gencar memberitakan konflik Suriah namun tidak berimbang. Dalam beritanya, CNN yang mendukung upaya penggulingan Presiden Bashar al-Assad oleh militan yang disponsori negara asing seperti AS, Inggris, Prancis, negara-negara Teluk dan negara Arab lainnya tidak segan-segan melakukan manipulasi informasi untuk mengaburkan fakta yang sebenarnya terjadi di Suriah. (LiputanIslam.com/kompas/af)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL