screenshot email dari Buzzfeed

Washington, LiputanIslam.com—Kantor berita asal Amerika, CNN, baru-baru ini ketahuan menerapkan aturan baru terkait berita-berita yang berkenaan dengan Russia.

Berdasarkan informasi yang dibocorkan oleh BuzzFeed News pada Minggu (25/6/17), Editor Eksekutif CNNMoney, Rich Barbieri,  mengirimkan email pada Sabtu lalu yang berisi perintah aturan mengenai berita-berita Rusia yang akan dirilis.

“Tidak ada siapapun yang boleh merilis konten apapun tentang Rusia tanpa datang ke saya dan Jason [Farkas],” tulis Barbieri dalam email tersebut. “Ini berlaku untuk [media] sosial, video, editorial, dan MoneyStream. Tidak ada perkecualian. Saya akan paparkan alur kerja pada hari Senin.”

Aturan ini diberlakukan setelah CNN menarik sebuah berita tentang hubungan antara Penasehat Senior Trump, Anthony Scaramuccia, dan sebuah badan pendanaan investasi Rusia.

“Pada tanggal 22 Juni 2017, CNN.com merilis berita yang menghubungkan Anthony Scaramucci dengan investigasi terhadap Russian Direct Investment Fund,” tulis CNN dalam sebuah pernyataan. “Berita itu tidak melewati standar editorial CNN dan telah ditarik. Link berita itu sudah dihapus. CNN memintaa maaf kepada Mr. Scaramucci.”

Berdasarkan berita tersebut, Senat AS tengah melakukan investigasi antara Scaramucci dan badan pendanaan. Badan intelijen AS menemukan bukti bahwa Rusia dibantu oleh sang penasehat untuk memenangi Trump di pemilu 2016.

Berita tersebut akhirnya memicu penyelidikan oleh Senat AS, Dewan Perwakilan Rakyat dan FBI. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL