Washington, LiputanIslam.com—Sebuah laporan terbaru oleh CNN mengekspos bom buatan AS yang sering digunakan untuk membunuh warga sipil di Yaman.

Menurut media ini, Arab Saudi sebagai sekutu regional dan pembeli senjata utama AS, menggunakan bom buatan AS dalam agresi mereka di Yaman.

Di dalam laporan berjudul “Made in America” yang diterbitkan pada Selasa (18/9/18), seorang investigator CNN menemukan sisa-sisa bom buatan AS di tempat terjadinya serangan udara yang menewaskan anak-anak sekolah.

Badan HAM independen Yaman, Mwatana, juga memberikan CNN akses eksklusif ke dokumen-dokumen yang membuktikan bahwa bom AS ada di dalam serangan-serangan sejak 2015.

Mwatana, yang melaporkan kejahatan dari semua pihak dalam konflik Yaman, menggunakan jaringan peneliti lapangan mereka untuk mengumpulkan bukti di tempat serangan.

Badan ini lalu berkonsultasi dengan ahli senjata untuk mengidentifikasi senjata berdasarkan nomor seri yang ditemukan di pecahan.

Sebagai kesimpulan, Mwatana menemukan perusahaan senjata raksasa AS, Lockheed Martin, bekerja sama dengan Saudi dalam serangan bis sekolah di Yaman beberapa waktu lalu. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*