trumphillaryWashington, LiputanIslam.com–Dua kandidat presiden AS, Hillary Clinton dan Donald Trump mengisi hari Sabtu kemarin untuk berkampanye sebelum hari pemilu pada tanggal 8 November besok.

Clinton, kandidat dari Partai Demokrat, menggelar kampanye di Florida dan Pennsylvania.

Berbicara di Pines, Florida, Clinton mendorong orang-orang dengan berbagai latar belakang ras berbeda, yaitu Hispanik, Afrika Amerika, Karibia dan Yahudi untuk memilihnya sebagai presiden.

“Inilah hal yang saya ingin Anda ingat,” katanya kepada rakyat Florida. “Saya ingin menjadi presiden untuk semuanya; semua orang yang mendukung saya atau yang tidak, semua orang yang akan memilih saya atau yang tidak.”

Clinton juga dikabarkan akan menggelar kampanye di Grand Rapids, Michigan, pada Senin, melihat persaingan yang semakin memanas akhir-akhir ini. Polling pada November ini menunjukkan Clinton kehilangan 3 poin dibandingkan bulan lalu.

Sementara itu, Donald Trump memilih berkeliling di 4 negara bagian dan melewati tiga zona waktu yang berbeda. Tempat pertama adalah Florida, kemudian  Carolina Utara, Nevada dan terakhir Colorado.

Kampanye Trump di Reno, Nevada, sempat dihentikan oleh agen intelijen akibat seorang penonton yang terlihat mencurigakan. Namun Trump dapat kembali lagi ke atas panggung beberapa saat kemudian dan melanjutkan pidatonya.

Seiring memanasnya persaingan, Trump berusaha menggunakan detik-detik terakhir kampanyenya untuk lebih banyak berpidato menyerang Clinton.

“Jika ia lolos ke Gedung Oval, Hillary akan merampok negeri ini,” kata Trump di Carolina Utara.

Sementara itu, survey terakhir yang dirilis oleh Marist Poll menunjukkan Clinton memimpin dengan 44 persen dukungan, sedangkan Trump meraih 43 persen. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL