michelleWashington, LiputanIslam.com–Kandidat presiden Hillary Clinton memberikan lampu hijau kepada ibu negara AS, Michelle Obama, untuk menduduki posisi di kabinet jika ia menang dalam pemilu 2016 ini. Clinton mengatakan hal tersebut dalam wawancara dengan Extra, Senin (31/10/16).

Michelle Obama adalah salah satu tokoh populer di partai Demokrat, sementara tingkat popularitas Clinton sangat rendah dibandingkan kandidat Demokrat sebelumnya.

Clinton ditanyai oleh pewawancara apakah ia mau memberikan posisi kabinet kepada ibu negara.

“Dia sudah jelas mau fokus kepada isu-isu penting seperti pendidikan anak perempuan di seluruh dunia. Dia dan saya sebenarnya sudah berbicara tentang itu ketika kami sedang di Winston-Salem [N.C.] –dan saya ingin menjadi pendamping terbaiknya kapanpun ia mau bekerja di pemerintahan,” kata Clinton.

Clinton sendiri pernah menjadi ibu negara mendampingi Presiden Bill Clinton pada tahun 1993 dan 2001. Ia menjelaskan, menjadi ibu negara adalah pekerjaan yang sulit. Clinton mengapresiasi Michelle atas upayanya di Gedung Putih dan dukungannya terhadap kampanye Clinton.

Michelle Obama sebelumnya telah memberikan beberapa pidato penting untuk mendukung Clinton, termasuk di pertemuan partai Demokrat di Philadelphia, Pennsylvania. Ia juga terkenal sering mengkritisi Donald Trump setelah kontroversi perilaku buruknya terhadap wanita.

“Kita tidak bisa menanggung lebih lama lagi atau memperlihatkan hal ini kepada anak-anak kita,” kata Michele terkait skandal pelecehan seksual yang dilakukan Trump. “Sekarang adalah waktunya untuk berdiri dan mengatakan ‘cukup!’. Hal ini harus diberhentikan sekarang juga.” (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL