bush-clintonWashington, LiputanIslam.com—Rival Presiden terpilih Donald Trump di pemilu 2016 AS, Hillary Clinton,  telah memutuskan untuk menghadiri upacara pelantikan Trump pada 20 Januari bersama suaminya, Bill Clinton. Mantan Presiden George W. Bush juga dilaporkan akan ikut bersama istrinya, Laura.

Keputusan ini memang berat untuk Clinton pasca kekalahannya yang pahit di hadapan Trump.  Namun mantan menlu AS tersebut memilih untuk mendukung transisi kepresidenan secara damai.

Dalam penyataan yang dirilis pada Selasa (03/01/2017), pasangan Bush menyatakan bahwa mereka akan “senang menyaksikan pergantian kekuasaan yang damai… dan [menyaksikan] penyampaian sumpah oleh Presiden Trump dan Wakil Presiden Pence.”

Bush dan istrinya sebelumnya menegaskan bahwa mereka tidak berpihak kepada kandidat manapun dalam perhelatan pemilu.

Mantan Presiden Jimmy Carter dan istrinya, Rosalynn, juga akan menghadiri upacara. Sedangkan mantan Presiden George H.W. dan istrinya, Barbara, dikonfirmasikan tak akan datang dengan alasan kesehatan.

Tanggal 20 Januari akan menandai pertemuan pertama Trump dan Hillary sejak kampanye 2016.

Sementara itu, ribuan masyarakat Amerika berencana menggelar demo besar-besaran di Washington di hari pelantikan Trump yang disebut dengan aksi J20. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL