chahida 1Milan, LiputanIslam.com — untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Italia, wasit perempuan mempimpin pertandingan sepak bola sambil mengenakan kerudung khas seorang muslimah.

Chahida Chekkafi,  adalah gadis yang merupakan keturunan Maroko namun lahir di Italia, menjadi wasit dari pertandingan sepakbola tim pria yaitu San Luigi dan Karimou Stradevar di wilayah Italia bagian utara.

Chekkafi lahir dan dibesarkan di Italia. Sebagai seorang wasit berusia 16 tahun untuk liga sepak bola yunior di Italia, kepiawaiannya mengundang decak kagum dari orang-orang yang mengenalnya. Bakatnya ini kemungkinan adalah warisan dari ibunya yang juga seorang pemain bola di Maroko.

Chahida 2

Chahida saat memimpin pertandingan

Harian Italia Corriere Della Sera memuat artikel tentang Chahida Chekkafi  pada  pada halaman depan, dan mengutip dari pernyataan Presiden Komite Wasit di Milan, disebutkan bahwa  Chahida Chekkafi adalah gadis muda yang pemalu tapi berbakat dan ulet.

Fakta ini sungguh menarik, mengingat selama ini oleh Barat sangat intens diberitakan bahwa busana muslimah dengan kerudung adalah ‘penjara’ bagi perempuan. Chahida Chekkafi membuktikan, di balik kerudungnya dia tetap bisa melakukan aktivitas dan berprestasi, dan tentunya tetap cantik. (LiputanIslam.com/acercandonaciones/milanorepubblica/AF)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*