zionistTel Aviv, LiputanIslam.com–Menteri Pendidikan Israel, Naftali Bennet, sekali lagi meminta penuntasan penguasaan Tepi Barat sebagai sebuah “respon Zionis” dalam mengatasi resolusi anti-Israel yang akan dirancang Dewan Keamanan PBB.

“Akan ada diskusi dalam beberapa bulan ke depan di mana Dewan Keamanan PBB akan memaksakan sebuah resolusi kepada Israel. Jika itu terjadi, kita harus memberlakukan ‘respon Zionis’—yaitu penguasaan Judea dan Samaria,” kata Bennett.

Meskipun begitu, Amerika, anggota permanen Dewan Keamanan PBB dan sekutu dekat Israel, kelihatannya tidak akan memveto resolusi tersebut.

Lebih dari setengah juta orang Israel tinggal di lebih dari  230 pemukiman yang dibuat sejak tahun 1967 di Tepi Barat dan Yerusalem. PBB dan banyak negara telah menyatakan pemukiman tersebut ilegal.

Bennet lebih jauh mengatakan, “Resolusi Dewan Keamanan PBB seharusnya menjadi pemicu untuk mengubah rencana [penjajahan Tepi Barat] ini menjadi aksi.”

Bulan lalu, Bennet mengatakan orang Israel harus “mengorbankan hidup mereka” untuk memastikan penjajahan di Tepi Barat berhasil. Saat itu, Bennet tidak menyebutkan resolusi yang tengah dirancang PBB tersebut. (ra/presstv)

 

DISKUSI:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL