KAntor RT

Kantor RT yang Rusak, foto: RT

Ramallah, LiputanIslam.com Selain membunuh dua orang warga Palestina  di Ramallah dan Nablus pada hari ini, Minggu 22 Juni 2014, pasukan Israel juga merusakkan bangunan di kawasan Ramallah, yang merupakan perkantoran dari beberapa media termasuk Russia Today (RT) chanel Arab yang bertempat di sana.

Tentara IDF merusakkan pintu dari berbagai perkantoan, merusak beberapa peralatan dan menyita catatan-catatan,  demikan laporan dari koresponden RT , Yafa Staiti.

“Akibat aksi dari pasukan ini, kini tidak ada akses internet di kantor. Kami kehilangan arsip-arsip berupa rekaman video dan hal penting lainnya. Perabot kantor dan komputer juga telah rusak,” katanya.

Pencarian untuk  tiga remaja Zionis Israel yang hilang yaitu Naftali Frankel (16), Gilad Shaer (16), dan Eyal Yifrah (19), yang disebut  Operasi Brothers ‘Keeper, telah diintensifkan pada hari Minggu pagi. Menurut pejabat IDF, militer telah mencari di 1.400 titik yang berbeda sejak pekan lalu dengan harapan bisa menemukan remaja tersebut, yang menurut PM Zionis Israel Benyamin Netanyahu, Hamas berada dibalik penculikan ini.

IDF mengatakan lebih dari 350 orang Arab Palestina – yang dituduh aktif dalam gerakan perlawanan Hamas – telah ditahan sejak operasi dimulai pada Jum’at lalu. Militer Israel telah menutup sebagian besar wilayah Hebron dan menutup penyeberangan ke Gaza  untuk memudahkan pencarian. Mereka juga telah melarang para pria warga Tepi Barat yang berusia di bawah 50 tahun untuk  bepergian ke Yordania melalui Allenby Bridge.

Sebelumnya, IDF juga telah menargetkan serangan terhadap media- media profesional. Dua tahun lalu, selama Operasi Cast Lead, mereka  melakukan serangan udara terhadap media-media di Jalur  Gaza, merusak kantor beberapa outlet, termasuk RT Chanel Arab. Israel membenarkan serangan itu, namun mengklaim mengklaim bahwa salah satu dari dua bangunan yang rusak adalah pusat komunikasi bagi Hamas. (ba)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL