bus transjakartaJakarta, LiputanIslam.com — Kebakaran terjadi pada bus Transjakarta dengan nomor badan TJ 0022. Bus tersebut terbakar di jalur bus dekat Selter Masjid Agung Al Azhar, Kamis, 28 Agustus 2014 sekitar pukul 07.35 WIB.

Kicauan dari Info Busway (@infobusway) di Twitter menyebut, pada jam tersebut terdengar bunyi ledakan keras dari bus. Bus itu berada di jalur yang mengarah ke Blok M.

“Sampai-sampai alarm mobil yang diparkir di Al Azhar pada menyala,” tulisnya.

Seluruh penumpang di dalam selter Transjakarta berhamburan ke luar. Oleh para petugas, selter tersebut dikosongkan. Para petugas lantas memadamkan api di bus dengan APAR. Namun gagal lantaran api kian membesar.

Menurut Info Busway, bus itu bermerk Yutong dan merupakan bus baru. Bus tersebut dioperasikan langsung oleh Badan Layanan Umum Transjakarta, bukan oleh operator swasta.

“Jadi kalo pada kasus-kasus traja terbakar sebelumnya @BLUTransJakarta selalu nyalahin operator, kali ini mereka gak bisa salahin siapa-siapa lagi,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran bus Transjakarta. Dan saat berita ini diturunkan, api sudah berhasil dipadamkan.

“Saat ini Bus TJ terbakar di depan Universitas Al Azhar sudah dipadamkan, tidak ada korban dalam peristiwa ini,” demikian kicauan dalam akun twitter TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) pada pukul 8.35 WIB. (ba)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL