erdoganAnkara, LiputanIslam.com — Bukti-bukti tindak pidana yang dilakukan kroni-kroni perdana menteri Turki Tayyep Erdogan, semakin menyebar setelah seorang pemilik akun Twitter yang misterius, menyebarkannya di dunia maya.

Pada hari Kamis lalu (13/3), tidak tanggung-tanggung akun Twitter dengan nama “@HARAMZADELER333” itu mempostingkan 299 lembar halaman dokumen penyidikan polisi atas kasus korupsi yang menjerat kroni-kroni Erdogan, hanya beberapa minggu sebelum pemilu regional akhir bulan ini.

Sebagaimana diketahui, akhir tahun lalu polisi dan jaksa Turki melakukan operasi penangkapan besar-besaran terhadap kroni-kroni Erdogan, termasuk 2 orang putra dari 2 anggota kabinet Erdogan, dengan dugaan korupsi dan penyuapan. Aksi tersebut memaksa Erdogan melakukan perombakan kabinet dengan mengganti 3 orang menterinya yang diduga terlibat. Namun karena campur tangan Erdogan, termasuk dengan memecat ratusan pejabat kepolisian dan kejaksaan yang terlibat dalam penyelidikan, para tersangka tersebut dibebaskan.

Namun, seiring dengan langkah-langkah keras Erdogan tersebut, satu demi satu bukti keterlibatan Erdogan dalam aksi-aksi korupsi, justru muncul ke publik melalui baik melalui media sosial Twitter maupun Youtube!.

Bulan lalu, 2 rekaman pembicaraan Erdogan dengan putranya, Bilal, diunggah seseorang ke Youtube!. Dalam salah satu rekaman terdengar perintah Erdogan kepada putranya untuk menyembunyikan harta mereka yang tersimpan di beberapa properti milik mereka, dari kemungkinan penggerebegan polisi. Sang putra, Bilal, sempat menyebutkan jumlah harta mereka yang mencapai 30 juta euro, atau sekitar Rp 450 miliar.(ca/voice of russia)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*