bpjs tenagakerjaJakarta, LiputanIslam.com — BPJS Ketenagakerjaan akan menyerahkan beasiswa senilai Rp 90 miliar kepada 37.500 pelajar se-Indonesia. Beasiswa itu demi mencerdaskan anak-anak pekerja buruh pabrik.

Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Agus Supriadi menjelaskan beasiswa senilai Rp 90 miliar itu bakal diterima oleh anak dari para tenaga kerja yang menjadi peserta jaminan sosial.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, beasiswa itu diberikan untuk anak-anak berprestasi di jenjang pendidikan masing-masing, mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), dan Perguruan Tinggi (PT).

“Kami berharap beasiswa ini bisa mendorong mereka untuk belajar lebih giat lagi,” kata Agus saat menghadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Sorong, Papua Barat, seperti dikutip media pada Sabtu (10/5).

Agus menambahkan, BPJS Ketenagakerjaan ingin ikut mencerdaskan anak buruh pabrik, karena meski peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagian besar buruh pabrik, ternyata banyak anak anak mereka yang berprestasi.

“Untuk menjaga keberlangsungan pendidikan mereka, maka penyelenggara jaminan sosial secara aktif memberikan beasiswa,” ujarnya.

Kuswahyudi, Kepala Divisi Komunikasi BP Jamsostek mengungkapkan, pemberian beasiswa juga wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap pendidikan nasional. Khususnya anak-anak pekerja. “Program yang sudah berjalan mulai tahun 1997 itu sudah menyalurkan total dana sebesar Rp 355,8 miliar untuk 168.083 pelajar dan mahasiswa,” paparnya.

Langkah BPJS Ketenagakerjaan yang menyerahkan beasiswa kepada 37.500 pelajar se-Indonesia senilai Rp 90 miliar itu diapresiasi oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Pengakuan ini diberikan karena BPJS Ketenagakerjaan mampu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang PT Jamsostek (nama lama BPJS Ketenagakerjaan) pada 2011 dengan jumlah pelajar dan mahasiswa mencapai 12.250 orang.(ca/antara/nefosnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL