danok bomBangkok, LiputanIslam.com — Tragis! Sebuah bom peninggalan era Perang Dunia II meledak di Thailand, Rabu (2/4). Akibatnya, sedikitnya 7 orang tewas dan 19 orang lainnya luka-luka.

Bom besar tersebut meledak di gudang besi tua di Bangkok saat para pekerja mencoba membukanya. Bom seberat 225 kilogram (500 pound) tersebut ditemukan di sebuah lokasi pembangunan oleh para buruh bangunan, yang kemudian menjualnya ke pedagang besi tua. Para pekerja di gudang besi tua mengira bom tersebut telah dijinakkan.

“Para pekerja di gudang tersebut mengira bom itu sudah tidak aktif lagi sehingga mereka menggunakan pemotong logam untuk membukanya dan akibatnya menimbulkan ledakan,” kata kepala kepolisian setempat, Virasak Foythong seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (2/4).

“Tujuh orang saat ini dikonfirmasikan tewas dan 19 terluka,” demikian disampaikan pusat emergensi Erawan di Bangkok. Dari para korban tewas tersebut, lima orang di antaranya tewas di tempat kejadian.

Ledakan bom ini menciptakan lubang besar dan merusak rumah-rumah dalam radius sekitar 500 meter.

“Itu bom 500 pound yang dijatuhkan dari udara saat Perang Dunia II,” tutur Kolonel Kamthorn Ouicharoen dari unit penjinak bom kepolisian Bangkok.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*