Syria-blast-siteHoms, LiputanIslam.com — Sebuah ledakan mobil di kota Homs, Suriah, telah menewaskan 14 orang dan melukai 50 lainnya pada hari Jumat (18/4). Demikian kata kantor berita resmi Suriah SANA, Sabtu (19/4).

”Bom mobil jebakan meledak di Region Al-Waleed di Homs menewaskan 14 orang dan melukai 50 lainnya serta menyebabkan kerusakan parah pada properti,” sebut laporan SANA. Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Sementara itu Otoritas Suriah mengatakan 56 orang tewas dalam pertempuran di berbagai belahan negara, 32 orang tewas di Homs, 14 di Aleppo, 3 di Edlib, 3 di Der-Ezzor, dan masing-masing seorang di Daraa, Latakia dan Hama.

Sementara itu, Amerika Serikat sangat prihatin dengan situasi di Homs. Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Jen Psaki, mengutuk apa yang ia sebut serangan pemerintah Suriah terhadap Kota Tua Homs.

“Kami dengan keras mengutuk pelanggaran rejim atas penghentian permusuhan dan serangan brutalnya terhadap warga Kota Tua Homs,” kata Psaki dalam satu taklimatnya.

Tentu saja tuduhan itu ditolak rezim Suriah yang menuduh pemberontak-lah yang menjadi pemicu peperangan.(ca/republika.co.id)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL