Somali men parade as members of al Shabaab in the capital Mogadishu

An al Qaeda-affiliated group in Somalia, al Shabaab.

Mogadishu, Liputanislam.com—Setidaknya 12 orang termasuk petugas inellijen dilaporkan tewas menyusul serangan bom bunuh diri dekat markas itellijen di ibukota Mogadhisu, Kamis(27/2).

Situs Garowe Online melaporkan, sebuah mobil berkecepatan tinggi menabrak sebuah restoran ramai pengunjung disamping checkpoint area menuju markas intellijen Habar- khadijo daerah Shibis Mogadhisu. “Saya menyaksikan 12 mayat tergeletak dan 8 orang lainnya terluka dalam ledakan menggelegar itu! Pasukan keamanan kemudian segera keluar memenuhi jalanan di tempat lokasi kejadian,” ungkap seorang saksi mata kepada reporter Garowe Online.

Kelompok militan Al Shabaab terkait Al Qaeda mengklaim bertanggung jawab atas ledakan mematikan tersebut. kelompok militan ini bahkan mengancam akan ada serangan susulan. Jum’at sebelumnya kelompok bersenjata Al Shabaab menyerang kompleks kepresidenan, dengan cara menabrakkan sebuah kendaraan penuh bahan peledak ke area istana negara.

Mantan Wakil Kepala Badan Keamanan dan Intellijen Nasional, Jenderal Nuur Shirbow dan seorang Sekretaris yang bekerja di kantor Perdana Menteri tewas di lokasi kejadian. Kelompok militan yang terus membabi buta menyerang instansi-instansi pemerintahan dengan pasukan bersenjata dan serangan bom bunuh diri ini kini telah sampai di tahap yang mengkhawatirkan.(lb/garoweonline)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL