bom mobil irak

Sumber foto: Press TV

Anbar, LiputanIslam.com — Sebuah serangan bom di Irak telah menewaskan seorang sheikh terkemuka pro – pemerintah dan dengan enam pejuang  lainnya, seperti yang dilaporkan kepolisian Irak, yang dipublikasikan oleh Press TV.

Lima warga sipil juga terluka akibat pemboman terhadap Sheik Saeed Fleih al- Osman  yang merupakan seorang anggota dewan dan pimpinan suku Sunni di kota Haditha yang anti al-Qaeda pada provinisi Anbar.

 Kolonel Farouq al – Jughaifi  pada hari Jum’at (28/2) menyatakan bahwa pembom menabrakkan mobil bermuatan bahan peledak ke Wisma Osman sehari sebelumnya.

Perang pecah di provinsi Anbar, saat Tentara Irak yang didukung oleh suku Sunni lokal berjuang melawan ISIS/ISIL yang memasuki wilayah tersebut. Menurut Perdana Menteri Irak Nouri al-Maliki, saat ini provinsi Anbar masih dalam kontrol pasukan pemerintah kecuali kota Fallujah.

Di Fallujah, ISIS/ISIL mendeklarasikan Islamic Emirat (Negara Islam). Maliki menyatakan bahwa kemunculan militan tersebut di Irak adalah untuk menabur benih sekterian. (LiputanIslam.com/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL