boko haram2Abuja, LiputanIslam.com — Kelompok teroris Boko Haram menyerang kota penting Maiduguri dan berusaha mendudukinya. Pertempuran sengit masih terjadi di pinggiran kota. Demikian laporan-laporan menyebutkan.

BBC News melaporkan, Minggu (25/1), militer Nigeria berusaha menghambat gerakan maju Boko Haram dengan melancarkan serangan udara. Jam malam juga telah diterapkan di kota strategis itu.

Maiduguri merupakan ibukota provinsi Borno yang menjadi pusat pertempuran antara pemerintah dengan Boko Haram. Di kota ini terdapat ribuan pengungsi dari kota-kota dan desa-desa di provinsi itu yang melarikan diri dari serangan Boko Haram. Pada hari Sabtu kota ini juga dikunjungi oleh Presiden Goodluck Jonathan. Pada awal pemberontakan tahun 2009, Boko Haram bahkan sempat menduduki kota ini dan menjadikannya sebagai pusat gerakan.

Laporan-laporan menyebutkan serangan Boko Haram dimulai di distrik Njimtilo di sudut kota Maiduguri. Namun militer berhasil menghentikan serangan Boko Haram setelah mengerahkan pesawat-pesawat tempur yang berkoordinasi dengan pasukan darat.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*