Abubakar-ShekauAbuja, LiputanIslam.com — Entah bagaimana caranya, kantor berita Perancis AFP, hari ini (12/5) berhasil mempublikasikan video rekaman yang menunjukkan kondisi terbaru para tawanan Boko Haram.

Dalam video tersebut terlihat sekitar 100 pelajar wanita yang diculik mengenakan hijab dan membaca Al Qur’an. Kemudian terlihat pemimpin Boko Haram Abubakar Shekau menyatakan bahwa para pelajar wanita itu telah “berpindah keyakinan” menjadi penganut Islam.

Dalam video berdurasi 27 menit itu, Abubakar Shekau, juga menuntut pembebasan para tahanan Boko Haram sebagai penukar bagi pembebasan para tawanan perempuan itu.

Ini adalah gambar pertama yang muncul ke publik setelah peristiwa penculikan terhadap 276 pelajar wanita sekolah menengah pertama di kota Chibok, pertengahan April lalu. Namun tidak ada keterangan dari AFP tentang bagaimana mereka mendapatkan rekaman tersebut.

Pemerintah Nigeria mengumumkan telah mengirim 2 divisi pasukan untuk mencari para pelajar yang ditawan tersebut. Selain itu beberapa negara juga membantu pencarian, termasuk Amerika yang menerjunkan pasukan Marinirnya.(ca/cnn)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL