Boko-Hram1Kano, LiputanIslam.com — Sedikitnya 24 orang tewas pada hari Minggu (25/5), setelah orang-orang bersenjata kelompok Boko Haram menyerang sebuah desa di timur laut Nigeria. Ini merupakan serangan yang kesekian kalinya setelah kelompok ektrimis ini menarik perhatian dunia dengan menculik 200 pelajar sekolah menengah putri bulan lalu.

Menurut para saksi, gerombolan Boko Haram itu berjumlah puluhan orang dengan berkendara sepeda motor, menyerbu satu desa di negara bagian Borno Kamuya, Minggu (25/5). Serangan tersebut berlangsung saat matahari terbit ketika para penduduk sedang berangkat menuju ke pasar.

“Sebelum menyerang, Mereka memblokir semua rute yang masuk ke desa itu. Mereka menembak secara membabi buta,” kata warga setempat, Bala Mshelia, kepada kantor berita CNA.

“Mereka membunuh 24 orang dan kabur dengan menerobos ke semak-semak. Kami yakin mereka Boko Haram,” tambah Mshelia.

Warga desa yang ketakutan melarikan diri ke kota terdekat karena takut serangan lanjutan.

“Orang-orang bersenjata mengatakan mereka akan kembali dengan lebih banyak serangan dan kami merasa kami harus pergi untuk menyelamatkan hidup kita,” kata warga lainnnya, Dauda Ibrahim, yang memberikan laporan serupa dari insiden tersebut.

Boko Haram telah meningkatkan serangan di pedesaan Borno itu, menyerang desa-desa di mana mereka membunuh warga, menjarah persediaan makanan dan membakar rumah . Rabu lalu kelompok ini menewaskan 34 orang dalam penggerebekan di empat desa di dua kabupaten negara Borno. Tiga serangan terpisah pada hari Senin, Selasa dan Rabu, termasuk dua dekat kota terpencil Borno dari Chibok di mana gadis-gadis itu diculik dan menewaskan lebih dari 50 orang.

Keadaan darurat telah ditetapkan di Borno dan dua negara tetangga timur laut sejak Mei tahun lalu.(ca/cna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL