Boko-Haram_0Abuja, LiputanIslam.com — Setidaknya 23 orang tewas akibat serangan kelompok teroris Boko Haram di utara negara Kameroon, Minggu malam. Di antara para korban itu adalah anak-anak. Demikian laporan Press TV, Senin (20/7).

Sekitar 80 anggota Boko Haram terlibat dalam serangan yang terjadi di Desa Kamouna, dekat Danau Chad yang terletak di perbatasan Nigeria dengan Chad, pastor Edward Ngosu, seorang misionaris Nigeria mengatakan kepada wartawan, Senin.

Ngosu menambahkan terdapat 7 orang tentara yang menjaga desa tersebut, namun mereka tidak berdaya menghadapi penyerang yang lebih banyak. Sebelumnya warga telah meminta perlindungan kepada pemerintah setelah menerima sejumlah ancaman.

Boko Haram melancarkan aksi-aksi kekerasan di Nigeria sejak tahun 2009. Kelompok takfiri ini telah menewaskan sekitar 15.000 dalam beberapa tahun terakhir. Aksi kekerasan akhirnya merembes ke luar Nigeria ke negara-negara tetangganya dan memaksa beberapa negara tetangga seperti Chad, Kamerun dan Niger mengirimkan pasukannya untuk membantu menumpas kelompok itu di Nigeria.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL