anak terlantar 2

Sumber foto: kontributor

Pekanbaru, LiputanIslam.com — Ada pemandangan yang tidak biasa di depan toko Indomaret yang terletak di Jalan Rajawali, Pekanbaru. Pasalnya, di sudut toko tersebut tertidur lelap dua orang bocah kurus dan dekil, kukunya tampak panjang dan hitam, bajunya lusuh dan sangat kotor, dan tubuh kecilnya dihinggapi lalat.

Kontributor Liputan Islam melaporkan, bocah kecil itu berusia sekitar 10 tahun dan sekitar 12 tahun. Saat coba dibangunkan untuk ditanya mengapa mereka berada di depan toko, tidak ada jawaban yang jelas keluar dari mulutnya.

Saat dikonfirmasi kepada karyawan Indomaret, dikatakan bahwa dua bocah malang itu berasal dari Siantar.

“Mereka sudah ada di sini sejak tadi pagi. Kami sudah berusaha menanyainya tetapi kelihatannya mereka terlalu lelah dan tertidur. Sempat mereka minta izin kepada kami untuk menumpang tidur di depan toko, dan kami izinkan. Tadi pagi juga kami belikan mereka sarapan,” kata karyawan tersebut yang identitasnya dirahasakan.

“Katanya, mereka dibawa dengan mobil sampai ke tempat ini, lalu diturunkan di depan toko, untuk kemudian ditinggal begitu saja. Polisi yang ada di pos depan juga menghampiri mereka, namun mereka benar-benar tidak mau bicara banyak dan memilih untuk tidur pulas,” tambahnya.

Bocah kecil malang itu kini masih terlantar di Pekanbaru, yang jauhnya hampir enam ratus kilometer dari Pematang Siantar. Diharapkan masyarakat mendesak pihak yang berwenang di Pekanbaru agar segera bertindak menangani kasus ini, agar kedua anak itu bisa dikembalikan ke tempat asalnya dan berkumpul bersama keluarganya kembali. (LiputanIslam.com/af)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL