indian girlUttar Pradesh, LiputanIslam.com — Seorang bocah perempuan berumur 7 tahun berhasil diselamatkan tetangganya setelah dikubur hidup-hidup oleh keluarganya.

Polisi menyebutkan, keluarga bocah itu awalnya akan mencekik leher gadis itu, namun kemudian meninggalkannya dalam kondisi terkubur. Alasan percobaan pembunuhan itu sendiri masih dalam penyelidikan polisi.

Seorang warga yang menemukan gadis itu langsung membawanya ke rumah sakit dan melaporkan kejadiannya kepada polisi. Gadis itu kini dalam keadaan baik, sementara polisi masih memburu ibu, paman dan bibi anak itu yang melarikan diri.

Sebagaimana dilaporkan BBC News, warga yang menemukan gadis itu sebelumnya mendengar suara tangisan di tengah ladang tebu. Setelah didekati ia melihat seunggukan tanah yang bergerak-gerak.

Polisi mengatakan, paman dan bibi bocah perempuan itu awalnya berjanji membawanya ke sebuah pasar malam. Namun di tengah jalan mereka mencekiknya dan menguburkannya di lubang yang dangkal di dekat Desa Semri Gaura dimana bocah itu tinggal.

“Ketika bocah itu sadar, ia mulai memberontak dan membuka tanah di atasnya, kemudian merangkak keluar dari lubang yang dangkal. Kemudian ia duduk dan menangis keras sehingga didengar warga,” kata kepala polisi distrik Sitapur, Rajesh Krishna, kepada BBC Hindi.

“Ada tanda cekikan di leher anak itu,” tambahnya.

Laporan-laporan menyebutkan bocah perempuan itu tinggal bersama ibunya. Ayahnya tinggal terpisah dan mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut.

Polisi mengatakan tengah menyelidiki motif upaya pembunuhan itu. Namun kasus pembunuhan bayi dan anak-anak perempuan bukan hal aneh di India dimana wanita masih banyak dianggap sebagai warga kelas dua. Selain itu anak perempuan juga dianggap sebagai beban keluarga, karena saat menikah, keluarga perempuanlah yang harus melakukan lamaran dan menyelenggarakan pesta.

Pada tahun 2012, di Uttar Pradesh, seorang ayah dan paman seorang bayi perempuan ditangkap polisi setelah menguburnya hidup-hidup. Keduanya mengikuti saran seorang guru spiritual setempat untuk mengorbankan sang bayi demi kesehatan saudara kandungnya yang lebih tua.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL