arjuna kecil indiaNew Delhi, LiputanIslam.com — Seorang bocah perempuan berusia kurang dari 3 tahun tercatat telah berhasil memecahkan rekor nasional memanah di India dan tercatat dalam ‘India Book of Records’.

Dolly Shivani Cherukuri dari Vijaywada di negara bagian Andhra Pradesh di selatan India menjadi warga negara termuda di India yang berhasil mencatat skor lebih dari 200 poin di sebuah ujicoba pada hari Selasa lalu (24/3). Demikian seperti dilaporkan Press Trust of India dan dilansir oleh BBC News.

Dolly melepaskan 36 anak panah pada sasaran berjarak 5 meter, kemudian dilanjutkan dengan jarak 7 meter. Secara keseluruhan ia mencatat 388 poin. Aksinya itu disaksikan oleh para pejabat dari ‘India Book of Records’.

“Kami semua sangat bangga padanya. Kami sangat terkesan,” kata ketua asosiasi olahraga memanah India, Gunjan Abrol kepada BBC.

Dolly dianggap sebagai calon pengganti Cherukuri Lenin, atlet memanah internasional India yang meninggal karena kecelakaan lalu-lintas tahun 2010. Dolly adalah adik kandung Lenin. Ayahnya, Cherukuri Satyanarayana, mengatakan bahwa ia telah mendapatkan latihan sejak lahir. Tidak hanya itu, ia bahkan telah dipersiapkan untuk menjadi pemanah sejak dalam kandungan.

Satyanarayana mengatakan ia memiliki panah khusus untuk anak-anak yang digunakan Dolly untuk latihan.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*