Turin, LiputanIslam.com–Bintang sepak bola asal Portugis, Cristiano Ronaldo, menyalurkan donasi sebanyak $1,5 juta kepada warga Palestina di bulan Ramadan.

Sumbangan dari striker Juventus ini ditujukan sebagai solidaritas kepada orang-orang Palestina terutama di Jalur Gaza. Blokade atas tanah, laut, dan udara oleh Israel di Gaza telah berdampak buruk pada kualitas hidup masyarakat di sana.

Meskipun media olahraga jarang menyoroti sisi ini dari sang bintang, Ronaldo selalu dekat dengan perjuangan Palestina. Dia secara terang-terangan menolak serangan dan genosida oleh rezim Israel pada beberapa kesempatan.

Pada bulan November 2012, ketika Gaza dibombardir oleh Israel dalam Operasi Pilar Pertahanan, Ronaldo melelang Sepatu Emasnya, sebuah penghargaan bergengsi yang ia terima sebagai striker terbaik Eropa musim itu. Uang hasil leang itu kemudian ia sumbangkan kepada anak-anak Palestina.

Setahun berikutnya, pada Maret 2013, di akhir pertandingan sepak bola antara Portugal dan Israel untuk kualifikasi Piala Dunia 2014, ia menolak untuk bertukar baju dengan pemain Israel. Dia menjelaskan bahwa dia tidak bisa mengenakan baju dengan bendera negara Israel. (ra/telesur)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*