tree b juniorTokyo, LiputanIslam.com — Seorang anggota kelompok bintang cilik terkenal Jepang mengalami koma akibat menghisap helium dalam sebuah pertunjukan TV.

Seperti dilaporkan BBC News, Kamis (5/2) petang, bocah malang yang tidak disebutkan namanya itu adalah anggota kelompok “3B Junior” yang terkenal di Jepang. Ia mengalami koma tidak lama setelah menghisap gas helium dalam sebuah pertunjukan TV pada tanggal 28 Januari lalu.

Dalam pertunjukan itu, orang-orang yang menghisap gas helium mengalami efek perubahan suara dan hal itu menjadi obyek pertunjukan yang menarik.

Diperkirakan bocah perempuan itu mengalami embolisme udara yang mencegah mengalirnya udara ke dalam otak. Pada hari Kamis (5/2) bocah tersebut dikabarkan telah mengalami kesadaran, namun masih belum bisa bicara dan menggerakkan anggota badannya.

“3B Junior” adalah kelompok penyanyi dan penari perempuan beranggotakan 20 hingga 25 orang berumur antara 10 dan 16 tahun. Dalam situs resminya kelompok ini menyatakan kesedihannya atas insiden tersebut.

“Hati kami terluka. Kami menyesalkan insiden ini,” tulis situs tersebut.

Eksekutif Asahi TV selaku pemilik program acara, mengatakan kepada wartawan, Rabu (4/2), menyatakan permohonan ma’af kepada bocah malang tersebut dan keluarganya. Mereka mengakui gas yang dihisap tersebut seharusnya hanya untuk orang-orang dewasa, namun produser acara telah mengabaikan peringatan.

Ia juga mengaku sengaja menunda pengumuman insiden tersebut karena berharap bocah tersebut akan sembuh dengan cepat.

Asahi TV mengatakan tengah melakukan penyelidikan internal atas insiden itu. Media-media setempat juga menyebutkan bahwa polisi juga tengah melakukan penyelidikan atas insiden ini.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL