serangan wtcWashington DC, LiputanIslam.com — Meski menjadi tertuduh utama dalam tragedi Serangan WTC tahun 2001, Osama bin Laden ternyata tidak mengetahui sama sekali apa yang sebenarnya terjadi dalam peristiwa itu. Ia pun antusias mempelajari peristiwa itu melalui berbagai buku-buku ‘teori konspirasi’.

Demikian laporan inteligen AS yang dirilis hari Rabu (20/5), yang menurut AS diperoleh dalam operasi penangkapan Osama bin Laden oleh pasukan khusus NAVY SEAL di Abbottabad, Pakistan, tahun 2011 lalu.

Pakar politik AS dan juga pendiri Scientific Panel for the Investigation of 9/11, Dr. Kevin Barrett, mengatakan kepada Press TV, dalam operasi penangkapan tersebut ditemukan sejumlah besar buku-buku ‘konspirati teori’ termasuk ‘The New Pearl Harbor’ yang ditulis oleh Ray Griffin. Buku ini dianggap sebagai informasi awal yang sangat penting tentang rencana Serangan WTC oleh unsur-unsur dalam pemerintahan AS sendiri.

“Ada sebuah kabar sangat penting tentang pembukaan dokumen-dokumen tentang penangkapan Bin Laden di Abbottabad, Pakistan yang menewaskan Bin Laden pada bulan Mei 2011,” kata Dr. Barrett.

Menurut Barrett, temuan-temuan tersebut membuktikan bahwa Bin Laden tidak terlibat dalam Serangan WTC tahun 2001.

“Jadi, berdasarkan daftar itu, tampak bahwa Bin Laden menyadari sepenuhnya bahwa dirinya sama sekali tidak terlibat dalam Serangan WTC,” kata Dr. Barrett, yang juga pendiri kelompok Aliansi Muslim-Yahudi-Kristen (Muslim-Jewish-Christian Alliance).

Serangan WTC yang terjadi tanggal 11 September 2001 di beberapa tempat di AS, merupakan serangkaian serangan teroris yang menewaskan sekitar 3.000 orang, terutama mereka yang berada di Gedung WTC yang roboh oleh aksi tersebut.

Pemerintah AS menuduh aksi tersebut dilakukan oleh kelompok Al Qaida pimpinan Osama bin Laden. Namun sejumlah besar pakar menolak hal itu dan justru menuduh pemerintah AS sendirilah yang melakukan aksi itu untuk menjustifikasi kebijakan ‘Perang Terorisme’ dan mendukung agenda zionisme.

“Pada bulan September dan Oktober 2001, Bin Laden berkali-kali mengatakan kepada media-media Pakistan bahwa serangan WTC bertentangan dengan Islam karena telah mengorbankan warga sipil,” kata Dr. Barrett, seraya menambahkan bahwa Bin Laden mencurigai aksi tersebut dilakukan oleh unsur-unsur zionis dalam pemerintahan AS.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL