djarot syaiful wagubJakarta, LiputanIslam.com — Djarot Saiful Hidayat dipastikan akan dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, pada Rabu, 17 Desember 2014 pada pukul 14.00 WIB. Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

“Surat Keputusan Presiden (Keppres) yang menentukan Djarot diangkat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah dikeluarkan pagi tadi,” ujar pria yang akrab disapa Ahok ini, seperti dilansir antaranews.com.

Ahok mengatakan, pelantikan Djarot sebagai wakilnya akan dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta. Sesuai Perppu Nomor 1 Tahun 2014, jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta hanya dapat dibiarkan kosong selama 30 hari. (Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Sosok Djarot Syaiful)

“Saya sendiri yang melantik, bukan DPRD,” tambah dia.

Djarot Sudah Mulai Blusukan

Kendati belum resmi dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot sudah turun ke lapangan untuk melakukan blusukan. Ia meninjau Pasar Santa, Jakarta Selatan.

Djarot yang didampingi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menuju lantai dua pasar tersebut. Di sana,  bertemu beberapa pemilik kios makanan dan minuman. Kesempatan ini tak disia-siakan para pedagang. Mereka langsung mengeluhkan fasilitas pasar yang dianggap masih kurang memadai. Misalnya toilet dan atap pasar yang bocor saat hujan deras.

Djarot sendiri menuturkan, bahwa ia akan sering turun ke lapangan setelah dilantik nanti. Bahkan kepada tempo.co, ia menyatakan kesiapannya blusukan menggunakan sepeda motor.

“Saya sudah koordinasi sama teman-teman Pemprov. Ketika saya mau masuk kampung, disediakan satu sepeda motor, agar bisa menghindari kemacetan. Kondisi Jakarta dan Blitar berbeda. Di sini kan macet luar biasa,” ujarnya.

Menurut Djarot, di antara dia dan Ahok tidak ada pembagian tugas secara khusus. Ketika Ahok ingin blusukan, Djarot siap berada di kantor. Ia menilai, kebiasaan blusukan yang sering dilakukan mantan Gubernur DKI Joko Widodo perlu dilanjutkan.

“Prinsipnya, kami akan saling melengkapi. Tugas saya adalah mem-backup Pak Ahok dan kebijakannya,” tutup Djarot. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL