Sumber: tempo.co

Bali, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa Indonesia dan negara-negara Afrika siap bersama-sama mencapai kemajuan di berbagai bidang. Pembangunan yang merata dan konektivitas hingga daerah-daerah terluar sangat penting untuk menekan ketimpangan harga.

Demkian hal itu disampaikan Presiden pada saat jadi pembicara kunci pada Indonesia-Africa Infrastructure Dialogue 2019, di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (20/8) sore.

“Kami siap bekerja sama. Indonesia siap berbagi pengalaman dan saling membantu untuk pembangunan infrastruktur,” ucapnya.

Presiden menyampaikan bahwa Indonesia memiliki modal dan pengalaman dalam membangun berbagai infrastruktur yang handal dan modern. Oleh karena itu, Indonesia siap membantu dan berkerjasama dengan negara-negara Afrika dalam pembangunan infrastruktur dan berbagai bidang lainnya.

“Oleh karena itu, sebagai saudara seperjuangan, kami akan dengan sangat terbuka hati untuk bekerja sama berbagi dan membantu pembangunan infrastruktur demi kesejahteraan seluruh bangsa Afrika,” ungkap Presiden.

Baca: Haedar Nashir: Saatnya Melangkah Bersama Untuk Kemajuan Bangsa

Sementara pada kesempatan itu, BUMN Indonesia menandatangani kerja sama bernilai US$ 822 juta atau Rp11,7 triliun dengan pemerintah negara-negara Afrika. BUMN yang terlibat dalam kerja sama tersebut, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Kimia Farma Tbk, PT Bio Farma (Persero) Tbk, PT INKA (Persero), PT Len Industri (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero).  (aw/setkab/CNN).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*