titiek-JKJakarta, LiputanIslam.com–Pemilihan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) periode 2014-2019 seolah menjadi ajang persaingan antara Jusuf Kalla dan Titiek Soeharto. Keduanya sama-sama maju mencalonkan diri sebagai ketua. Akhirnya, melalui voting, nama Jusuf Kalla keluar sebagai peraih suara terbanyak sebagai Ketua Umum PMI mengalahkan Titiek Soeharto.

Dalam Munas PMI yang dilakukan di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Kamis (18/12/2014) dini hari, Jusuf Kalla menang dengan perolehan suara 247 suara dari 418 suara. Sedangkan saingannya Titiek Soeharto hanya berhasil mengumpulkan suara 170 suara.

Sebelumnya, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto optimistis mengalahkan Jusuf Kalla. Ia mengaku didukung partai Golkar, keluarga, dan mantan suaminya Prabowo Subianto.

“Dukungan sudah semuanya. Dari keluarga saya, dari anak saya, dari mantan suami juga. Pak Ical juga udah, dari partai juga katanya silahkan,” kata Titiek seperti dikutip Detikcom (17/12/2014).

Titiek saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) versi Munas Bali.

JK adalah ketua umum petahana (incumbent). Ia menjabat Ketua Umum PMI 2009-2014. Saat menyampaikan pandangan umum atas Laporan Pertanggungjawaban yang diberikan JK, perwakilan PMI daerah menyelipkan dukungan untuk JK kembali menjabat sebagai Ketua Umum. Dukungan ini terbukti ketika dalam voting, suara terbanyak mengalir kepada JK sehingga Wakil Presiden Indonesia itu pun menjabat sebagai Ketua Umum PMI untuk kedua kalinya. (fa)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL