Situasi di Gaza

Situasi di Gaza

Tepi Barat, LiputanIslam.comTentara Zionis Israel kembali menunjukkan kebrutalannya, dengan menembak dua pemuda Palestina di Tepi Barat. Pemuda yang tewas itu merupakan peserta yang berdemonstrasi untuk protes terhadap agresi militer Israel di Jalur Gaza.

Pihak berwenang Palestina, menyatakan bahwa Tamer Smour, 22, gugur akibat tertembak di bagian dada. Sementara itu korban lainnya, Udai Nafez, 19, juga tertembak di bagian dada, dan dilarikan ke rumah sakit. Kendati demikian, nyawanya tidak tertolong.

Selain itu, sekita 40 orang lainnya menderita luka-luka akibat tembakan peluru karet yang dimuntahkan Tentara Zionis. PBB merilis pada pekan lalu bahwa sebelas warga Palestina telah tewas dan sekitar 600 lainnya terluka dalam bentrokan di Tepi Barat sejak 23 Juli.

Sedangkan di Jalur Gaza, jet tempur Israel telah melakukan serangan membabi buta sejak 8 Juli 2014, yang dilanjutkan dengan invansi darat sejak 17 Juli 2014. Akibatnya, seperti dilaporkan Press TV,  lebih dari 1.500 warga Palestina telah gugur. Sedangkan 8.000 orang lainnya terluka.

Zionis Israel mengklaim telah  60 tentaranya dalam bentrokan dengan pejuang Palestina, namun menurut  Hamas, lebih dari 145 tentara Israel telah tewas dalam 24 hari terakhir. (ba)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL