mutiRoma, LiputanIslam.com — Seorang artis terkenal Italia dijatuhi hukuman penjara 8 bulan atau denda 30.000 euro karena mengabaikan pertunjukan yang harus dilakukannya demi berkencan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kantor berita Russia Today melaporkan, Kamis (26/2), pengadilan di kota Pordenone, Italia utara, menjatuhi hukuman pada Ornella Muti, setelah ia terbukti berbohong dengan membuat surat keterangan dokter palsu untuk menghindari kewajiban mengisi pertunjukan di Teater Verdi di Pordenone tanggal 10 Desember 2014 lalu demi mengikuti acara makan malam bersama Vladimir Putin.

Muti meminta menejemen Teater Verdi untuk mengubah jadwal pertunjukannya dengan menyerahkan surat keterangan dokter yang menyebutkannya tengah mengalami sakit dan butuh istirahat selama lima hari, sementara ia telah menerima uang muka 25.000 euro dari Verdi.

Padahal pada hari yang sama, ia menghadiri acara makan malam amal yang dihadiri Putin dan aktor AS Kevin Costner di St. Petersburg. Kehadiran Muti di acara itu terekam dalam kamera yang tidak bisa dibantahnya. Setelah kejadian itu, Teater Verdi menuntut Muti.

Hukuman yang diterima Muti itu lebih tinggi dari tuntutan jaksa yang menuntutnya hukuman penjara 6,5 bulan. Adapun denda 30.000 merupakan hukuman alternatif yang harus dibayarkan kepada Teater Verdi.

Acara makan malam amal di Istana Es St Petersburg Desember lalu didedikasikan bagi penggalangan dana untuk memerangi penyakit kanker pada anak-anak dan sakit mata. Selain Putin dan Costner, acara itu juga dihadiri aktor dan artis Gérard Depardieu, Vincent Cassel, Monica Bellucci, Kurt Russell, Sharon Stone and Mickey Rourke.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL