tripoli_lebanon_clashesBeirut, LiputanIslam.com — Enam orang tewas dan 43 cedera saat bentrokan bersenjata terjadi di kota utara Tripoli, Lebanon utara, hari Jumat (14/3).

Sumber-sumber keamanan Lebanon menginformasikan bahwa bentrokan yang berlangsung di berbagai bagian kota, memicu ketakutan dan ketegangan di kalangan keluarga-keluarga di kota yang mendengar suara sporadis tembakan mortir dan senapan mesin.

Semua itu terjadi di tengah upaya tentara Lebanon untuk menanggapi sumber senjata api dan menggelar patroli-patroli wilayah untuk memulihkan keamanan. Sumber itu mengatakan bahwa jalan-jalan kosong karena tembakan-tembakan yang dilakukan para penembak jitu secara acak, sedangkan sekolah-sekolah ditutup karena situasi keamanan yang memburuk.

Sebelumnya, media lokal melaporkan lima orang tewas dan 39 lainnya terluka dalam bentrokan antara kelompok bersenjata lokal yang bersaingan di lingkungan Bab Al-Tabbaneh yang dihuni oleh orang-orang Suni yang anti-rezim Suriah dengan penduduk Jabal Mohsen yang adalah pengikut sekte Alawi pendukung rezim Suriah. Selama ini bentrokan yang terjadi di Tripoli, Lebanon selalu melibatkan kedua kelompok ini.(ca/republika.co.id)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*