Nusra Front kills 90 ISIL militants in SyriaDeir al- Zour, LiputanIslam.com — Dua hari bentrokan antar kelompok militan di provinsi timur Suriah Deir al- Zour, telah menewaskan puluhan militan seperti yang dilansir Al-Alam (25/5/2014).

Beberapa media Arab telah merilis nama-nama dari 90 anggota teroris ISIL yang tewas ditangan Al-Nusra, militan yang berafiliasi dengan Al-Qaeda. Bentrokan itu terjadi di dekat perbatasan Suriah-Irak. Berang, pemimpin ISIL Abu Bakr al-Baghdadi berjanji untuk membalas dendam.

Berbagai kelompok militan di Suriah dalam beberapa waktu terakhir ini sering bentrok satu sama lain, kendati pemimpin Al-Qaeda Ayman al-Zawahiri menyeru mereka untuk menghentikan pertikaian. Menurutnya, pertempuran antar-militan seperti ini hanya menguntungkan Tentara Suriah.

Sejak pecah konflik di Suriah pada tahun 2011, para militan asing yang disponsori oleh negara-negara Arab, Teluk, dan Barat datang ke Suriah untuk menggulingkan Presiden Bashar al – Assad. Sebuah studi pertahanan Inggris menunjukkan bahwa terdapat 100.000 militan yang berperang di Suriah, terpecah menjadi 1.000 kelompok tengah memerangi tentara dan rakyat Suriah.

Meski perang masih berkecamuk, Suriah tetap percaya diri untuk melaksanakan pemilihan presiden yang akah digelar pada 3 Juni mendatang. (ba/LiputanIslam.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL