syria children deathDamaskus , LiputanIslam.com — Pertikaian antara kelompok militan yang didukung asing dengan kelompok Al Qaida ISIL di Suriah telah menewaskan setidaknya 3.300 korban sejak Januari lalu. Demikian laporan lembaga pengamat konflik Suriah yang berbasis di Inggris baru-baru ini.

“Sekitar 3.300 orang telah tewas sejak dimulainya pertempuran pada 3 Januari antara militan yang disebut Negara Islam Irak dan Levant (ISIL) di satu sisi dan militan lain di sisi lainnya,” tulis Syrian Observatory for Human Rights, Rabu (26/2).

Pertikaian dimulai ketika kelompok militan Free Syrian Tentara menuduh militan Takfiri (ISIL) bertindak brutal terhadap warga yang berada di daerah kekuasaan mereka.

“Kematian disebabkan oleh serangan bom-bom mobil dan bom-bom lainnya, selain akibat tembak-menembak,” tulis Syrian Observator dengan menambahkan bahwa ada 281 warga sipil di antara korban yang tewas. Di antara korban sipil itu terdapat 21 orang yang dieksekusi di rumah sakit anak di Aleppo oleh kelompok ISIL.

Suriah telah dicengkeram oleh kerusuhan mematikan sejak tahun 2011. Lebih dari 130.000 orang dilaporkan tewas dan jutaan orang mengungsi karena kerusuhan.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL