Sekneg Belanda, Raymond Knops.

Den Haag,LiputanIslam.com—Wilayah Gaza dan West Bank yang saat ini dijajah oleh Israel mulai mendapatkan pengakuan pihak internasional sebagai tempat lahirnya bangsa Palestina. Pengakuan itu datang dari Belanda yang menyatakan bahwa Jalur Gaza dan Tepi Barat yang diduduki Israel sebagai tempat kelahiran orang-orang Palestina. Belanda secara otomatis menolak pendudukan Israel di wilayah tersebut.

Pengakuan ini secara langsung disampaikan oleh Sekneg Negara Belanda, Raymond Knops, pada Jum’at (8/2) di Den Haag. Meski begitu, Belanda masih belum mengakui eksistensi Negara Palestina seperti yang dilakukan oleh banyak negara. Raymond beranggapan bahwa Israel tidak memiliki hak dan kedaulatan atas dua wilayah tersebut.

Selanjutnya, dalam sebuah surat, ia mengatakan wilayah itu akan ditambahkan ke daftar wilayah yang diterima oleh catatan sipil Belanda.

Dia mengatakan kategori baru itu akan diperkenalkan sebagai ketentuan yang akan disepakati dalam Kesepakatan Damai Oslo yang ditandatangani antara Israel dan Organisasi Pembebasan Palestina pada 1990-an dan dalam resolusi Dewan Keamanan PBB berikutnya.(fd/PNN)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*