samsung towerSeoul, LiputanIslam.com — Badan Koordinasi Inteligen AS, National Security Agency (NSA), menyetujui penggunaan beberapa produk perusahaan smartphone Korea Samsung. Demikian pernyataan Samsung Electronics di Seoul, sebagaimana dilaporkan kantor berita RIA Novosti, Selasa (21/10).

“Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa beberapa jenis produknya telah disetujui oleh pemerintah AS sebagai peralatan seluler konsumen “NIAP-validated” yang pertama, untuk menangani segala jenis informasi rahasia,” demikian pernyataan Samsung.

Samsung Galaxy S4, Galaxy S5, Galaxy Note 3 dan Galaxy Note 10.1 adalah beberapa jenis produk Samsung yang digunakan oleh NSA, demikian klaim Samsung.

Pada bulan Februari lalu Samsung mengumumkan dirilisnya platform keamanan seluler terbaru Knox, yang memungkinkan data-data personal dan data rahasia digunakan dalam satu peralatan seluler.

Samsung mengklaim bahwa para petugas inteligen AS akan mendapatkan keuntungan dengan penggunaan platform yang efisien itu sekaligus tetap terjamin keamanannya dari akses-akses yang tidak diijinkan, sofware-software berbahaya dan aktifitas tidak perlu.

Mengutip pendapat seorang analis, The Wall Street Journal (WSJ) melaporkan bahwa belum ada kejelasan apakah penggunaan peralatan Samsung oleh NSA akan memberikan dampak penjualan langsung yang signifikan bagi Samsung. WSJ menyebut, platform Knox hanya digunakan oleh 1,8 juta dari 87 juta peralatan yang dilengkapi dengan fasilitas itu.

Sebelumnya pada tahun ini Departemen Pertahanan AS memasukkan beberapa produk buatan Samsung dalam daftar peralatan yang digunakannya.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL