LiputanIslam.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membuka saluran penerimaan zakat lewat jaringan 13 ribu toko modern, Alfamart, di seluruh Indonesia dengan menggunakan sistem layanan pembayaran elektronik dari PT Artajasa.

“Baznas berkomitmen melahirkan berbagai inovasi dalam memberikan kemudahan berzakat, infak, sedekah, dan kurban hingga sedekat mungkin menyentuh gaya hidup masyarakat. Salah satunya melalui kerja sama dengan Alfamart dan Artajasa ini,” ucap Ketua Baznas Bambang Sudibyo.

Caranya adalah dengan mendatangi kasir dan membayar seperti bertransaksi saat belanja. Petugas kasir akan memasukkan transaksi tersebut ke dalam sistem dan mencetak bukti pembayaran kemudian menyerahkannya kepada pelanggan.

Baca juga: BNPB: 7 Provinsi di Indonesia Alami Kekeringan

Penggunaan elektronik memudahkan masyarakat yang ingin memberikan zakat, infak, sedekah, atau kurbannya.

“Kini untuk memberikan amal dan sebagainya bisa dilakukan dengan cepat dan praktis di gerai-gerai Alfamart. Membuktikan untuk berzakat atau lainnya bisa dilakukan di mana saja dan praktis, selain itu lebih cepat,” kata Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*