bayi ajaibWashington, LiputanIslam.com — “Bayi ajaib” adalah julukan yang pantas diberikan kepada Musa Dayib, bayi berumur 15 bulan yang selamat setelah jatuh dari balkon lantai 11 apartemen orang tuanya di Minneapolis, AS, hari Senin (12/5).

“Ini sungguh ajaib. Ini hadiah dari Tuhan kepada keluarganya. Jika Anda atau saya, pasti sudah meninggal,” kata Tina Slusher, dokter di Hennepin County Medical Center, tempat Dayib kini dirawat. Meski luka-lukanya cukup parah, namun kondisinya stabil. Dan yang membuat para awak medis lebih takjub lagi, Dayib tidak menderita cedera otak yang serius.

Sebagaimana dilaporkan USA Today, Rabu (14/5), para dokter kini harus merawat kedua tangan Dayib yang patah, tulang punggung yang retak serta luka dalam di paru-parunya. Menurut dokter, ada 2 faktor yang telah menyelamatkan Dayib.

“Anak-anak kecil tulangnya lebih fleksibel dan tidak mudah patah seperti orang dewasa, dan ia jatuh di tempat yang lunak,” kata Dokter Tina. Dayib memang jatuh tepat di atas setumpukan jerami.

Namun para dokter belum bisa memastikan apakah Dayib benar-benar terbebas dari dampak jangka panjang akibat kejatuhan tersebut. Awalnya para dokter mengkhawatirkan tulang tengkoraknya remuk, namun ternyata tidak.

Insiden yang menimpa Dayib kini telah mendorong perhatian publik terhadap faktor keselamatan pada gedung-gedung apartemen di kota Minneapolis, khususnya bagi anak-anak kecil.

“Saya tidak yakin saudara saya dan istrinya bisa memaafkan diri mereka. Mereka telah melukai diri sendiri,” kata Abdirahim Ahmed, saudara kandung ayah Dayib.

Penduduk yang tinggal di apartemen yang sama, yang sekitar separohnya memiliki balkon kini memutuskan untuk menambah kunci pengaman. George Sherman dari perusahaan pengelola apartemen setempat mengatakan pihaknya telah menghabiskan $65 juta untuk merenovasi bangunan-bangunan milik perusahaan. Dengan musibah ini pihaknya akan mengganti pagar balkon dari berkerapatan 5,5 inchi menjadi 4 inchi.(ca/usa today)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL