LiputanIslam.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum memastikan bahwa surat suara yang ditemukan di Selangor Malaysia adalah asli. Keaslian tersebut sudah dikonfirmasi oleh jajaran Panitia Pengawas Pemilu dan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur.

“Dalam konfirmasi jajaran kami, PPLN sudah dipastikan dan dijawab huruf tebal, dia pastikan surat suara tercoblos itu asli,” ujar anggota Bawaslu, Afifuddin, dalam konferensi pers di Kantor Bawaslu Jakarta Pusat pada Kamis (11/4).

Kronologi penemuan surat suara tersebut adalah Satuan Tugas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga melaporkan temuan surat suara tercoblos kepada Panwaslu Kuala Lumpur, Yaza Azzahara Ulyana. Kemudian Yaza bersama anggota Panwaslu Kuala Lumpur, Rizki Israeni Nur, langsung berangkat ke lokasi untuk menelisik lebih dalam mengenai surat suara tercoblos tersebut.

Dari kubu Jokowi, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyuruh anggota Partai PDIP untuk mengawal dan mengecek kasus tersebut. Menurutnya, Malaysia memang daerah yang sudah lama mereka antisipasi.

“Sejak awal kami sudah antisipasi dari berbagai upaya-upaya untuk mendelegitimasi penyelenggara dengan berbagai hal seperti itu,” ucapnya. (Ayu/Tempo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*