LiputanIslam.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masih memastikan dan mengecek keaslian surat suara tercoblos di Selangor Malaysia. Kabar surat suara tersebut bukan hoax namun tetap harus diteliti terlebih dahulu keasliannya.

Pihak Bawaslu, Rahmat Bagja, ingin memastikan apakah surat suara yang tercoblos 01 itu benar-benar milik KPU yang tersimpan di sebuah ruko di Bangi Selangor.

“Dari perbincangan yang ada ini (surat suara tercoblos) bukan hoax, tapi kan harus diteliti surat suaranya asli atau tidak. Apakah memang surat suara dari KPU atau bukan, kemudian di mana kejadiannya. Kan ada beberapa video, ada yang lagi nyoblos, itu dari pengawas yang sama atau tidak atau yang berbeda,” kata Rahmat saat dihubungi pada hari Kamis (11/4).

“Kita harus cek jangan sampai nanti hanya beberapa sampel tapi kemudian merusak semua 5.500 surat suara itu,” tambahnya.

“Ini yang jelas kami sudah meminta kepada KPU kepada PPLN agar pengawas TPS diikutkan dalam Kotak Suara Keliling (KSK), tapi mereka menolak. Itu kan sudah ada tanda-tandanya. Kami bilang ini sudah ada tanda-tanda mereka mau aneh-aneh. Kemudian kami sudah mengirimkan surat kepada KPU, untuk kemudian ada wakil duta besar yang menjadi PPLN, namanya Deputy Chief of Mission (DCM),” lanjutnya lagi. (Ayu/Detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*