eric fanningWashington DC, LiputanIslam.com — Presiden AS Barack Obama menominasikan Eric Fanning sebagai Kepala Staff Angkatan Darat untuk disetujui Senat. Fanning adalah seorang yang telah mengakui secara terbuka sebagai seorang homoseksual dan bila disetujui ia akan menjadi seorang homoseksual pertama yang menduduki jabatan tersebut.

“Eric memiliki pengalaman kepemimpinan yang istimewa selama bertahun-tahun untuk menduduki jabatan ini,” kata Obama dalam pernyataannya hari Jumat (18/9).

“Saya ingin bekerjasama dengan Eric untuk tetap menjadikan Angkatan Darat AS sebagai yang terbaik di dunia,” tambah Obama sebagaimana dilansir Press TV, Sabtu (19/9).

Saat ini Fanning bekerja sebagai pejabat tinggi di Angkatan Laut sebagai ‘deputy undersecretary’ dan ‘deputy chief management officer’. Selain itu ia juga masih menjabat pejabat Kastaf Angkatan Udara. Ia dikenal dekat dengan Menhan Asley Carter.

Keputusan Obama ini menjadi kebijakan yang sangat signifikan dalam pemerintahan partai demokrat yang dikenal sebagai pendukung gerakan homoseksual.

Pada 26 Juni lalu Mahkamah Agung AS mengesahkan perkawinan sesama jenis di seluruh AS, sekaligus mengesampingkan kritikan sebagian besar warga AS sendiri yang menganggap homoseksual sebagi ancaman sosial dan melanggar perintah agama.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL