Sumber: Kemenag.go.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Agama Republik Indonesia (Menag), Lukman Hakim Saifuddin menerima kunjungan Habib Ahmad bin Jindan di Kantor Kemenag Jakarta, pada Kamis (27/6). Habib Ahmad mengatakan bahwa pertemuan itu membahas rencana pembangunan pondok pesantren Al Hawthah Al Jindaniyah.

Menurut Habib, pesantrennya saat ini membutuhkan rekomendasi Kementerian Agama sebagai syarat mengikuti program Rumah Susun Sewa Pondok Pesantren (Ponpes) atau disingkat “rusunawa” yang dibangun untuk para santri. Rusunawa merupakan program meningkatkan fasilitas pendidikan serta menyediakan tempat tinggal yang layak bagi para santri.

Untuk mendapatkan program itu, terdapat beberapa prosedur dan syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah rekomendasi dari Kemenag sebagai bentuk klarifikasi status kelembagaan dan izin operasional pesantren.

Baca: Di Belanda, Menag Bertemu Dengan Para Mahasiswa Indonesia

Sementara Menag Lukman mengaku bahwa melayani pembangunan pondok pesantren sudah menjadi bagian tugas dan kewajiban Kementerian Agama. Pihaknya mendukung penuh pembangunan dan upaya memajukan pesantren.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai Kementerian Agama untuk mendukung sepenuhnya terkait dengan pembangunan Pesantren. Namun, memang bagaimana pun terdapat prosedur yang harus ditempuh,” ucapnya. (aw/kemenag).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*