bakrie natJakarta, LiputanIslam.com — Jutawan sekaligus politisi Indonesia yang tengah mencalonkan diri sebagai presiden mendatang, Aburizal Bakrie, dikabarkan terlibat perseteruan hebat di dunia maya dengan investor Inggris, Nat Rothschild. Perseteruan diduga terkait dengan pembelian kembali saham Bumi Resource oleh keluarga Bakrie dari tangan Nat.

Pertengkaran tersebut menjadi laporan situs media terkemuka Inggris The Independent hari ini (27/3) dengan judul “Nat Rothschild’s bust-up with wealthy Bakrie family turns into Twitter storm”.

“Anda tahu, sebuah perceraian menjadi kacau ketika satu fihak menuduh fihak lainnya dengan tuduhan seperti “your dad is an evil genius”, “dumb” dan “pile of turd”. Namun ketika perusahaan-perusahaan berpisah, para pebisnis biasanya sangat berhati-hati untuk memperlihatkan kebenciannya di depan publik,” tulis The Independent.

“Maka sungguh mengejutkan ketika investor Nat Rothschild dan seorang pengusaha kuat di Indonesian, Aga (Aburizal) Bakrie (Ical), terlibat pertengkaran spektakuler dan sangat terbuka di Twitter,” tambah The Independent.

Menurut laporan tersebut, pertengkaran dimulai setelah Bakrie, hari Rabu (26/3)  berhasil menguasai kembali saham-saham minoritas yang dimiliki Nat Rothchild di perusahaan Bumi Resource. Nat pun langsung menuliskan kicauannya di Twitter:

“@agabakrie7 terima kasih telah membeli kembali setumpuk kotoran. Saya berharap melihat saham Bumi TBK tidak akan laku di bursa,” kicau Nat.

“Sementara ayah Anda adalah genius yang jahat (ya saya telah membayar servis untuk Nirwan (Nirwan Bakrie, adik kandung Ical), orang-orang di jalanan mengatakan bahwa Anda sangat bodoh!” Tambah kicauan Nat.

“Haha… ‘bodoh’ itulah kalimat yang telah dihubungkan dengan Anda oleh semua orang yang bertemu saya,” balas Bakrie.

Selanjutnya Bakrie pun menuliskan kicauannya, “Lindungi sumber daya negeri (Indonesia) dari imperialist. Selamat tinggal London. Ini adalah pengalaman yang menyenangkan.”

Perang kicauan masih berlanjut dengan Bakrie mengecam upaya Nat menguasai saham mayoritas Bumi Resource dengan cara-cara kotor. Sementara Nat menuduh keluarga Bakrie telah membuat iklim investasi Indonesia memburuk.

Sampai saat ini belum ada komentar dari keluarga Bakrie atas beredarnya perang kicauan tersebut di dunia maya.(ca/the independent)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL