baju modiNew Delhi, LiputanIslam.com — Baju setelan Perdana Menteri India Narendra Modi laku terjual seharga $690.000 atau lebih dari Rp 8 miliar dalam sebuah pelelangan, Jumat (20/2).

Seperti dilaporkan BBC News, Sabtu (21/2), seorang pedagang berlian India bernama Hitesh Patel setuju untuk membayar 43,1 juta rupee atau sekitar $690.000 atas setelan baju milik Narendra Modi yang dilelang bersama beberapa barang pribadi milik Modi.

Kepada BBC, Hitesh Patel mengatakan, “Saya akan menyimpana setelan ini di pabrik saya dan ini akan menjadi sumber inspirasi saya.”

Patel berhasil mengalahkan saingan terdekatnya yang berani menawar hingga 50 juta, namun telah melewati batas waktu pelelalangan. Ia mengatakan kemenangannya itu dipersembahkan untuk ayahnya, Lavji, pemilik dan pendiri Dharmanandan Diamonds, perusahaan penjual berlian dengan omset mencapai $900 juta per-tahun.

Setelan baju yang dimenangkan Patel adalah setelan khusus yang Modi saat bertemu Presiden AS Barack Obama bulan Januari lalu. Baju tersebut memiliki motif tulisan nama Narendra Modi yang banyak dikritik karena dianggap terlalu eksklusif.

Lelang barang-barang pribadi Modi itu berlangsung selama 3 hari dan berakhir hari Jumat (20/2). Hasil pelelangan itu disumbangkan Modi untuk program pembersihan Sungai Gangga.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL