070214collapse4CSNew York, LiputanIslam.com — Sebagian dari jembatan Brooklyn yang terkenal runtuh, melukai 5 orang yang tengah berada di atasnya. Demikian laporan CBS News sebagaimana dikutip Voice of Russia, Kamis (3/7).

Bagian yang runtuh itu adalah bagian hiasan luar jembatan yang terletak di atas jalur pejalan kaki. Bagian tersebut jatuh menimpa orang-orang yang berada di bawahnya. Namun tidak ada korban yang mengalami luka serius.

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab runtuhnya bagian jembatan itu.

Jembatan Brooklyn adalah salah satu ikon paling terkenal Amerika yang terletak di kota New York. Selesai dibangun tahun 1883, jembatan ini menghubungkan kawasan Manhattan dan Brooklyn dengan melintasi Sungai East.

Dengan panjang bentangan mencapai 486,3 meter, ini adalah jembatan gantung pertama di dunia.

Dengan nama awal Jembatan Sungai East (East River Bridge), nama Jembatan Broklyn pertama kali muncul pada tahun 1867 di koran Brooklyn Daily Eagle. Sejak itu nama Jembatan Broklyn dianggap sebagai nama rermi sejaka tahun 1915.

Pada tahun 1964 Jembatan Broklyn ditetapkan sebagai National Historic Landmark, dan pada tahun 1972 ditetapkan sebagai National Historic Civil Engineering Landmark.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL