pb-130620-germany-storm.photoblog900Berlin, LiputanIslam.com — Sebanyak 6 orang dikabarkan tewas akibat badai besar yang menerjang wilayah negara bagian Rhine Utara-Westphalia, Selasa (10/6) waktu setempat.

Dalam peristiwa paling tragis, 3 orang tewas setelah tertimpa pohon besa di suatu taman di Dusseldorf. Selain itu 2 orang pengendara sepeda tewas kejatuhan pohon di Cologne dan  Krefeld, sementara korban tewas terakhir juga tewas tertimpa pohon saat membersihkan jalan di Essen.

Badai tersebut terjadi setelah sebelumnya udara panas melanda kawasan tersebut sepanjang akhir pekan lalu.  Transportasi publik dihentikan di sebagian wilayah Rhine Utara-Westphalia hari Selasa (10/6) dan otoritas menganjurkan orang-orang untuk menghindari wilayah Duesseldorf, dimana angkutan kereta api, jalan raya dan pesawat terbang mengalami gangguan serius.

Sepanjang Selasa, para pekerja penyelamat memindahkan mayat-mayat korban dari lokasi bencana. Sejumlah orang juga mengalami luka-luka akibat tertimpa pepohonan.  Jalanan di Duesseldorf ditutup oleh pohon-pohon yang tumbang dan terjadi gangguan pada jaringan listrik hingga mengganggu transportasi kereta api listrik dan trem.

Terjadai kemacetan total km beberapa jalan-jalan raya di wilayah tersebut.  Angin kencang dengan kecepatan hingga 150km/jam tercatat terjadi di bandara Selasa (10/6) dan badai terus bergerak ke timur laut ke wilayah sebelah utara dan barat Berlin, demikian laporan para pengamat cuaca.

“Kami telah menghitung bahwa kerugian akibat bencana ini akan mencapai puluhan juta (Euro), kata mendagri negara bagian Rhine Utara-Westphalia Ralf Jaeger kepada media Jerman. “Ini adalah badai terhebat yang melanda wilayah ini selama 20 tahun,” tambahnya.(ca/bbc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL