terorisme australiaSydney, LiputanIslam.com — Dua pria ditangkap pada hari Rabu kemarin (23/12) lewat operasi kontra-terorisme di Sydney yang dilakukan beberapa pekan setelah lima orang dituduh berencana menyerang sebuah gedung pemerintahan Australia.

Australian Broadcasting Corporation (ABC) melaporkan rumah salah satu dari dua pria itu pernah digeledah belum lama berselang pada bulan ini. Polisi juga menyita dokumen-dokumen tulisan tangan yang berkaitan dengan rencana serangan ke sebuah pangkalan angkatan laut.

“Polisi menangkap dua pria sebagai bagian dari Operasi Appleby,” kata kepolisian New South Wales dalam jumpa pers, seperti dilansir Antara.

Appleby adalah operasi untuk menyidik orang-orang yang disangka terlibat dalam aksi terorisme, pejuang asing di Suriah dan Irak serta pendanaan organisasi teroris.

Belum lama bulan ini dua pria yang salah satunya bocah berumur 15 tahun ditahan karena diduga tengah merencanakan teror ke sebuah gedung pemerintah. Tiga lainnya dipenjara karena tuduhan yang sama, demikian AFP.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL