Student Writing

Sumber Foto: http://www.vrml.k12.la.us

Adelaide, Liputanislam.com–Departemen Pendidikan dan Pengembangan Anak Australia Selatan telah mengeluarkan setidaknya 700 surat perintah penahanan kepada para orang tua yang tidak membayar uang SPP anak-anaknya.

Menurut laporan the Guardian, Kamis ((27/2), Departemen Pendidikan Australia telah menuntut sedikitnya 2000 keluarga pada akhir tahun ajaran lalu, atas tidak dibayarnya uang SPP anak-anak mereka.

Departemen tersebut mengatakan bahwa surat perintah yang telah dikeluarkan sejak tahun 2013 lalu itu ditujukan untuk para wali murid yang tidak hadir maupun yang tidak memenuhi tuntutan pengadilan untuk membayar tunggakan SPP mereka, namun hingga kini “tidak ada satu wali muridpun yang ditahan atas tindakan pemulihan tersebut.”

Presiden Asosiasi Kepala Sekolah Australia Selatan, Pam Kent, menyatakan, “Wali murid yang tidak mau membayar SPP ini adalah orang-orang yang mampu.” Ia juga menambahkan,”Menurut saya, menganggap pendidikan sekolah negeri itu gratis adalah wajar. Tapi sungguh, ini adalah jumlah yang sangat kecil dibandingkan pelayanan kami yang fantastis.”(lb/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL